Perancangan Video Company Profile Sebagai Sarana Promosi Serta Informasi Untuk Meningkatkan Ketertarikan Masyarakat Terhadap Jasa Layanan Potong Rambut Di Dapper Barbershop
DOI:
https://doi.org/10.51903/pendekar.v3i02.942Keywords:
video, company profile, promosi, informasi, DAPPER BARBERSHOPAbstract
DAPPER BARBERSHOP beridiri pada tahun 2016 terletak di Jl. Gergaji Pelem Raya No.2 Semarang. DAPPER BARBERSHOP mempunya barberman yang profesional dalam bidangnya. Selama ini DAPPER BARBERSHOP telah melakukan promosi, dengan promosi yang di lakukan sekarang ini dirasa masih kurang efektif, karena terbatasnya media yang ada, Sehingga harus meningkatkan kualitas menyampaikan informasi dan promosi. Dilihat dari media informasi dan promosi yang di lakukan saat ini dinilai belum terdapat media yang difokuskan sebagai company profile yang dapat menyampaikan pesan profile DAPPER BARBERSHOP secara keseluruhan kepada masyarakat. Selama ini media cetak seperti stiker belum bisa memvisualisasikan dalam bentuk secara nyata. Dari permasalahan yang di sampaikan diatas, maka penulis mempunyai inisiatif yaitu merancang Video Company Profile sebagai sarana promosi serta informasi untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap jasa layanan potong rambu di dapper barbershop.
References
Dyt Production, 2011 “Company Profile”,
http://dytproduction.blogspot.co.id/2011/05/memproduksi-company profile.html
(di akses tanggal 6 mei 2017)
Syifaun, 2003 “Perancangan”,
http://ahlibaca.com/pengertian-perancangan-sistem-berbagai-sumber.
(di akses tanggal 20 mei 2017).
Cangra, 2006 “Media”,
http://gusdanela.blogspot.co.id/2014/02/pengertian-media-menurut-beberapa-ahli.html (di akses april 20 mei 2017)
Tjiptono, 2001 “Promosi”,
https://www.google.co.id/search?hl=en&q=promosi+menurut+tjiptono&spell=1&sa=X&ved=0ahUKEwj2hMv32MLVAhWDrJQKHT68CUMQvwUIJCgA&biw=689&bih=628 (di akses tanggal 20 mei 2017)
Andi,2013 “Company Profile”,
https://ilmuteknologimultimedia.wordpress.com/2013/05/14/pengertian-company-profile/ (di akses tanggal 20 mei 2017)
Azhar Arsyad, 2011 ”Video”,
http://eprints.uny.ac.id/9809/3/BAB%202%20-08108244022.pdf
(di akses tanggal 28 mei 2017)
firmandary,2013 “Format Video”,
http://firmanardy10.blogspot.co.id/2013/01/contoh-format-video-dan-pengertiannya.html (di akses tanggal 28 mei 2017)
dakwahmultimedia,2013 “sinematografi”,
http://dinavirginitie.blogspot.co.id/2013/07/sejarah-dan-pengertian-sinematografi.html (di akses tanggal 28 mei 2017)
Brewster,1831 “Teori warna”,
http://www.word-desain.xyz/2016/09/teori-warna-dan-konsep-warna-dunia.html (di akses tanggal 7 juni 2017)
Roy Brewer, 1971 “Tipografi”
http://www.ceritadesain.com/2014/12/PENGERTIAN-TIPOGRAFI-DAN-TEHNIK-PENYUSUNANNYA.html (di akses tanggal 7 juni 2017)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Pendekar : Jurnal Pendidikan Berkarakter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.