Perancangan Company Profile Cetak Sebagai Media Promosi Dan Informasi Pada Tugu Muda Advertising
DOI:
https://doi.org/10.51903/informatika.v1i1.79Keywords:
Company Profile, Media Promosi dan InformasiAbstract
Tugu Muda Advertising Semarang menggunakan media promosi dan informasinya masih terdapat kendala, dimana kegiatan promosi dan informasi menggunakan kartu nama dan hanya dari pembicaraan mulut ke mulut saja, hal ini menyebabkan media promosi dan informasi dengan menggunakan kartu nama memiliki keterbatasan dalam penyampaian informasi dan dari pembicaraan mulut ke mulut dirasa sudah ketinggalan jaman. Penulis tertarik mengadakan penelitian guna membantu dalam meningkatkan kualitas media promosi dan informasi perusahaan. Model pengembangan yang digunakan yaitu penelian dan pengembangan ( Research and Development / R&D ) dan dalam pengembangan software aplikasi menggunakan bahasa pemograman Corel Draw dan Adobe Photoshop.
References
Bintang Nur Rahman, 2015; “Perancangan buku company profile sebagai media promosi STEM AKAMIGAS”. Surakarta : UNS Digital Library.
Borg, W.R. dan Gall, M. D. 1983; ”Educational Research An Introduction”, New York : Longman.9
Karinov, 2018; “Company profile dan cara pembuatannya”. Jakarta : Digital partner.
Kris Natha, Wibowo, Rika Febriani, 2016; “Perancangan company profile biro iklan dan media pendukungnya yang mampu menigkatkan image dan profesionalisme biro iklan di mata pelaku bisnis di Surabaya”. Surabaya : Universitas Kristen Petra.
Kusrianto, Adi, 2009; “Pengantar Desain Komunikasi Visual”. Yogyakarta: Andi Offset.
Pujiriyanto, 2005; “Desain Grafis Komputer”. Yogyakarta : Andi Offset.
Sugiyono, 2011; “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”. Bandung : Alfabeta.
Susilana, 2009; “Media pembelajaran hakikat, pengembangan, pemanfaatan, dan penilaian”. Bandung : CV Wacana prima